Besaran PIP Kemdikbud 2024 Berubah, Benarkah Siswa SMA Dapat Rp1,8 Juta? Cek Info Terbarunya di Sini

- 25 Januari 2024, 21:15 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal bantuan PIP Kemdikbud 2024 yang besarannya berubah, benarkah jadi naik? Simak infonya.
Berikut ini merupakan informasi soal bantuan PIP Kemdikbud 2024 yang besarannya berubah, benarkah jadi naik? Simak infonya. /Tangkap layar: pip.kemdikbud.go.id

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai besaran PIP Kemdikbud 2024 berubah, benarkah siswa SMA bisa dapat Rp1,8 juta per tahunnya? Cek info terbarunya di sini.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim telah mengumumkan bahwa besaran dana bantuan pendidikan PIP Kemdikbud 2024 untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) resmi berubah.

Seperti yang diketahui, pada pencairan PIP Kemdikbud tahun 2023, besaran dana bantuan yang diterima oleh siswa SMA adalah sebesar Rp1 juta per tahunnya.

Namun untuk pencairan PIP Kemdikbud 2024, siswa SMA akan menerima dana bantuan sebesar Rp1,8 juta per tahunnya. Sementara untuk siswa SD dan SMP, besaran PIP Kemdikbud 2024 masih sama seperti tahun lalu, yaitu Rp450 ribu per tahun untuk siswa SD dan Rp750 ribu per tahun untuk siswa SMP.

Baca Juga: Cobain Kelezatan 5 Sate di Banjarmasin Rating Tinggi yang Tidak Akan Bisa Kamu Tolak

Adapun bantuan pendidikan PIP Kemdikbud 2024 ini menyasar 18,5 juta siswa di Indonesia yang terdaftar sebagai penerima bantuan di laman resmi PIP yaitu pip.kemdikbud.go.id.

Tidak hanya itu, Puslapdik Kemendikbud Ristek mengumumkan bahwa batas waktu aktivasi rekening PIP akan diperpanjang. Batas aktivasi rekening PIP yang sebelumnya ditetapkan hingga tanggal 31 Desember 2023 kini diperpanjang hingga 31 Januari 2024 mendatang.

Sebelum melakukan aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2024, pastikan jika nama siswa masih terdaftar sebagai penerima bantuan di laman pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Pangan Berkualitas: Enam Langkah Menuju Hidup Sehat dan Aman

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x