Cek Status Penerima PIP Kemdikbud 2024 di Link Ini, Siswa yang Terdaftar Bisa Dapat Uang hingga Rp1,8 Juta

- 26 Januari 2024, 15:15 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal cara cek status penerima PIP Kemdikbud 2024, siswa bisa dapat uang Rp1,8 juta.
Berikut ini merupakan informasi soal cara cek status penerima PIP Kemdikbud 2024, siswa bisa dapat uang Rp1,8 juta. /Agung Pandit Wiguna/Pexels

PR DEPOK – Segera cek status penerima PIP Kemdikbud 2024 di link ini, siswa yang terdaftar sebagai penerima bantuan bisa dapat uang hingga Rp1,8 juta, kapan bantuan pendidikan ini cair? Cek selengkapnya di sini.

Siswa SD, SMP, SMA dan SMK sudah bisa mengecek status penerima PIP Kemdikbud 2024 di link pip.kemdikbud.go.id. Bagi siswa yang terdaftar, akan ada bantuan tunai hingga Rp1,8 juta yang bisa siswa terima.

Bantuan ini akan ditransfer langsung ke rekening setiap siswa yang terdaftar sebagai penerima bantuan PIP Kemdikbud 2024. Setelah bantuan ditransfer, siswa bisa menarik uang bantuan di bank penyalur dan menggunakan uang tersebut untuk membeli seragam, alat tulis, dan membayar SPP.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tempat Makan Bakso di Sidoarjo, Mantap Tenan

Perlu diperhatikan bahwa tidak semua siswa SD, SMP, SMA dan SMK bisa menerima uang bantuan hingga Rp1,8 juta dari PIP Kemdikbud 2024. Siswa yang bisa menerima bantuan ini hanya siswa yang terdaftar di DTKS, pemilik KIP, dan terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id.

Siswa yang ingin mengetahui apakah namanya masuk dalam daftar penerima bantuan PIP Kemdikbud 2024 atau tidak bisa segera mengeceknya melalui link pip.kemdikbud.go.id, berikut adalah caranya.

Cara Cek Status Penerima PIP Kemdikbud 2024

1. Akses link pip.kemdikbud.go.id

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Favorit yang Harus Anda Kunjungi di Kabupaten Sambas

2. Masukan NIK dan NISN

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x