Bansos Beras 2024 10 Kg Cair Sampai Kapan? Cek Jadwal dan Perubahan Penerima Bantuan di Sini

- 30 Januari 2024, 08:00 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal bansos beras 2024 10 kg, simak jadwal dan penerima bantuannya, cair sampai kapan?
Berikut ini merupakan informasi soal bansos beras 2024 10 kg, simak jadwal dan penerima bantuannya, cair sampai kapan? /Freepik/freepik

PR DEPOK – Berikut informasi mengenai bansos beras 2024 10 kg cair sampai kapan? Cek jadwal dan perubahan penerima bantuan di sini.

Bansos beras 2024 sebesar 10 kg jadi bantuan pertama yang disalurkan oleh pemerintah setelah SP2D turun. Bantuan ini menyasar para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang kurang mampu dan telah terdaftar di DTKS Kemensos.

Setiap KPM yang terdaftar akan menerima bantuan berupa beras sebesar 10 kg yang mana bantuan ini bisa diambil di Kantor Pos setelah KPM yang bersangkutan menerima surat undangan pengambilan bansos.

Sampai saat ini, penyaluran bansos beras 2024 sebesar 10 kg masih terus dilanjutkan oleh pemerintah. Adapun bantuan ini sudah disalurkan ke beberapa daerah di Indonesia, seperti Bandung, Bogor, Lampung, dan daerah lainnya.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Tempat Makan Bakso di Bandung Buka 24 Jam, Rasanya Jos Gandos

Walaupun sudah banyak daerah yang menerima bansos beras 2024 sebesar 10 kg, nyatanya masih ada daerah yang belum menerima bantuan.

Untuk KPM yang bansos beras 2024 sebesar 10 kg nya belum cair di daerahnya, tenang dan jangan khawatir sebab bantuan ini akan cair secara bertahap hingga bulan Juni 2024 mendatang. Apabila KPM menerima undangan dari kantor pos, itu artinya KPM masih layak mendapatkan bantuan beras.

Namun, perlu diingat bahwa penyaluran bansos beras 2024 sebesar 10 kg ini berbeda dengan penyaluran bansos beras tahun lalu. Ada sejumlah perubahan yang harus KPM ketahui terkait pencairan bansos ini.

Baca Juga: Yakin Nggak Ngiler? Ini Dia 6 Bakso Paling Enak dan Murah di Kendal Jawa Tengah, Siap Bikin Nagih!

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x