Bansos Beras 10 Kg Sudah Mulai Disalurkan pada KPM di Bulan Januari 2024, Cair Sampai Kapan?

- 28 Januari 2024, 08:25 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal jadwal pencairan bansos beras 10 kg yang mulai disalurkan pada KPM di Januari 2024.
Berikut ini merupakan informasi soal jadwal pencairan bansos beras 10 kg yang mulai disalurkan pada KPM di Januari 2024. / cottonbro studio/Pexels

PR DEPOK – Berikut informasi mengenai bansos beras 10 kg sudah mulai disalurkan pada KPM bulan Januari 2024, cair sampai kapan? Cek jadwal pencairan terbaru di sini.

Sejumlah daerah di Indonesia kini tengah berbahagia sebab bansos beras 10 kg sudah resmi disalurkan oleh Kantor Pos Indonesia pada KPM di bulan Januari 2024 ini.

Sebelumnya, Kantor Pos telah membagikan undangan pengambilan bansos beras 10 kg pada KPM yang terdaftar di DTKS Kemensos. Adapun bansos beras 10 kg ini diharapkan bisa membantu para KPM yang kesulitan dalam membeli bahan pokok terutama beras.

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, bansos beras 10 kg ini akan cair dari bulan Januari 2024 hingga bulan Juni 2024 mendatang. Pencairannya akan dilakukan secara bertahap seperti bansos lain.

Baca Juga: Diabaikan oleh Ketiga Anaknya, Wanita Tua di China Ini Wariskan Seluruh Hartanya untuk Hewan Peliharaan

KPM yang daerahnya belum menerima pencairan bansos beras 10 kg diharapkan tetap bersabar dan menunggu hingga Kantor Pos membagikan surat undangan untuk mengambil bansos beras 10 kg.

Perlu diingat bahwa yang berhak menerima bansos beras 10 kg hanya KPM yang namanya masuk dalam daftar penerima bansos di DTKS Kemensos. Oleh karena itu, pastikan nama KPM masih terdaftar di DTKS sebagai penerima bansos beras 10 kg.

Adapun berikut adalah cara cek status dan daftar penerima bansos beras 10 kg di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Lansia 70 Tahun ke Atas Bisa Dapat Bansos PKH, Simak Besaran Dana dan Jadwal Pencairannya

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah