BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 Kapan Cair? Cek Jadwalnya dan Lokasi Pencairan di Sini

- 1 Februari 2024, 12:00 WIB
Berikut ini merupakan jadwal dan lokasi pencairan bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan, beserta cara cek statunya.
Berikut ini merupakan jadwal dan lokasi pencairan bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan, beserta cara cek statunya. /ANTARA FOTO/Putu Indah Savitri/sgd/YU

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000 kapan cair? Cek jadwalnya dan lokasi pencairan di sini.

Seperti yang diketahui, BLT Mitigasi Risiko Pangan merupakan bantuan baru yang disalurkan pemerintah untuk 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masuk ke dalam golongan keluarga kurang mampu.

BLT Mitigasi Risiko Pangan ini disalurkan dalam rangka mengantisipasi lonjakan inflasi seiring dengan adanya fenomena pergeseran musim panen serta hari-hari besar keagamaan. Adapun setiap KPM akan menerima uang bantuan sebesar Rp200.000 per bulannya dari BLT Mitigasi Risiko Pangan.

Baca Juga: 8 Bakmi Spesial Nikmat di Madiun, Recommend Banget tuk Yang Kelaparan Malam Hari

Dalam penyalurannya, BLT Mitigasi Risiko Pangan akan dicairkan secara rapel tiga bulan sehingga masing-masing KPM akan menerima uang bantuan sebesar Rp600.000 sekaligus.

Untuk jadwal pencairannya, BLT Mitigasi Risiko ini dijadwalkan cair pada bulan Februari 2024. Setiap KPM yang terdaftar sebagai penerima bantuan baru ini nantinya bisa mencairkan dana Rp600.000 di Kantor Pos Indonesia.

KPM yang ingin mendapatkan BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000 bisa langsung melakukan cek status penerima di laman cekbansos.kemensos.go.id. Jika KPM mendapatkan status “YA” itu artinya KPM berhak dapat BLT Mitigasi Risiko Pangan.

Baca Juga: Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan, Netizen: Beneran Apa Cuma Konten Ini Ya?

Cara Cek Status Penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan

KPM yang ingin mengecek status penerima bisa langsung mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id, setelah itu isi semua data diri dengan benar sesuai KTP, masukan kode unik, dan klik tombol “cari data”.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x