Cara Cek Bansos PKH 2024, Sudah Cair Bulan Februari atau Belum? Login cekbansos.kemensos.go.id Pakai HP

- 3 Februari 2024, 11:40 WIB
Berikut ini jadwal lengkap pencairan, syarat penerima, dan cara cek status pencairan bansos PKH 2024.
Berikut ini jadwal lengkap pencairan, syarat penerima, dan cara cek status pencairan bansos PKH 2024. /Instagram @program_bansos_kab_lebak/

PR DEPOK – Program Keluarga Harapan (PKH), yang merupakan salah satu bantuan sosial regular yang akan diberikan kepada keluarga kurang mampu.

Program ini tidak hanya menyediakan bantuan langsung tunai kepada keluarga yang membutuhkan, tapi juga salah satu strategi penting pemerintah pusat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga kurang mampu.

Tahun 2024 PKH akan kembali diberikan, dengan jadwal penyaluran tahap pertama pada bulan Januari, Februari, dan Maret.

Kementerian Sosial (Kemensos), sebagai institusi yang bertanggung jawab atas pelaksanaan program ini tetap komitmen untuk menyalurkan PKH secara bertahap.

Baca Juga: Pencairan Bansos PKH dan BPNT 2024 Kapan Dilakukan? Cek Sekarang Penerimanya!

Dukungan finansial yang diberikan sebesar Rp225.000 hingga Rp750.000 per tiga bulan. Ini berarti setiap keluarga yang terdaftar dalam program PKH akan menerima total bantuan sebesar Rp900.000 sampai Rp3 juta selama periode satu tahun.

Kemensos saat ini tengah memperbarui data penerima PKH yang dinilai layak menerima bansos tahap pertama. Untuk itu, pada Januari 2024 lalu belum disalurkan.

Namun, bisa dipastikan pencairan dana bansos PKH mulai dilakukan bulan Februari 2024 apabila pembaruan data sudah clear dan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) telah diterbitkan.

Jadwal Lengkap Pencairan PKH 2024

Baca Juga: 5 Bakmi Paling Enak di Madiun yang Mulur Gurih, Kamu Wajib Coba

Dipresdiksi jadwal pencairan PKH 2024 sama seperti tahun sebelumnya, yaitu dalam empat tahap. Berikut tahapan pencairannya:

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x