Cair Februari 2024, Apakah KPM PKH Murni Bisa Dapat BLT Mitigasi Risiko Pangan Sebesar Rp600.000? Cek Faktanya

- 3 Februari 2024, 12:45 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait KPM PKH dan bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan, apakah bisa dapat keduanya?
Berikut ini merupakan informasi terkait KPM PKH dan bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan, apakah bisa dapat keduanya? /ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai bansos cair Februari 2024, apakah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH murni bisa dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000? cek faktanya di sini.

Penyaluran bantuan baru bernama BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000 di bulan Februari 2024 ini sukses menyita perhatian penerima bansos. Tak sedikit KPM yang bertanya-tanya apakah KPM PKH murni bisa menerima bantuan baru ini atau tidak.

Berdasarkan kabar yang beredar, banyak KPM yang menyebut bahwa BLT Mitigasi Risiko Pangan tidak akan diberikan kepada KPM PKH murni. Lantas benarkah faktanya seperti itu?.

Jawabannya adalah benar. Berdasarkan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, KPM PKH murni tidak masuk dalam kategori penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000. Hal ini dikarenakan KPM PKH murni telah mendapatkan bansos dari pemerintah melalui program PKH.

Baca Juga: BI Fast BRI Gangguan Hari Ini, Berikut Penyebab dan Solusi Mengatasinya

Meskipun BLT Mitigasi Risiko Pangan menyasar 18,8 juta KPM di Indonesia yang terdaftar di DTKS Kemensos, namun KPM PKH murni tidak masuk dalam kategori penerima bantuan ini.

Sebagai informasi, pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000 ini rencananya akan dimulai pada awal bulan Februari 2024, dengan kemungkinan besar pencairan akan dimulai pada pekan pertama hingga pekan kedua bulan Februari 2024.

Adapun proses pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000 ini akan dilakukan lewat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan PT Pos Indonesia.

Baca Juga: Tersedia Setoran Rp1 Juta-an per Bulan! Tabel KUR BRI 2024 Rp50 Juta, Tanpa Jaminan Bisa Cair

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x