Bocoran Jadwal Pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 Ribu, Siapa Saja KPM yang Dapat?

- 8 Februari 2024, 10:05 WIB
Berikut ini merupakan bocoran jadwal pencairan bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan, beserta KPM yang dapat.
Berikut ini merupakan bocoran jadwal pencairan bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan, beserta KPM yang dapat. /ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

PR DEPOK – Berikut informasi terbaru mengenai bocoran jadwal pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 ribu, siapa saja Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dapat?.

Sejumlah KPM dilanda kebingungan setelah mendapati saldo rekeningnya bertambah sebesar Rp600 ribu. Tak sedikit dari mereka yang mengira uang Rp600 ribu yang masuk ke saldo rekeningnya adalah bantuan dari BLT Mitigasi Risiko Pangan.

Seperti yang diketahui, sampai hari ini belum ada kejelasan terkait kapan BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 ribu akan cair. Meskipun sempat diumumkan akan cair di bulan Februari, namun nyatanya hingga kini bantuan belum juga cair.

Baca Juga: 10 Angpao Imlek Desain Terbaru nan Meriah Siap Cetak, Unduh Gratis di Sini

Jika melihat status BLT Mitigasi Risiko Pangan di sistem SIKS-NG, bantuan ini belum menunjukan SP2D. Apabila status SP2D belum muncul, itu artinya BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 ribu belum bisa pemerintah cairkan.

Berdasarkan kabar yang beredar, BLT Mitigasi Risiko Pangan akan dicairkan setelah penyaluran bansos PKH dan BPNT sudah selesai dilakukan dan sudah cair merata ke seluruh KPM. Adapun bantuan ini diprediksi cair pada tanggal 10 Februari 2024.

Namun, tanggal tersebut masih prediksi dan bisa saja BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 ribu cair lebih awal atau cair lebih lambat dari tanggal tersebut.

Baca Juga: Gratis Diunduh! 15 Twibbon Isra Miraj 2024 Desain Unik dan Kekinian, Sangat Aesthetic tuk Foto Profil Medsos

Sebagai informasi, tidak semua KPM bisa mendapat BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 ribu. Bantuan ini hanya akan pemerintah berikan kepada KPM penerima BPNT murni dan BPNT+PKH. Sementara untuk KPM penerima PKH murni tidak akan dapat.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah