Benarkah Status BLT Mitigasi Risiko Pangan Sebesar Rp600.000 di SIKS-NG Sudah SP2D? Cek Faktanya di Sini

- 7 Februari 2024, 09:25 WIB
Simak fakta terkait status BLT Mitigasi Risiko Pangan di SIKS-NG, benarkah sudah SP2D? Ini informasinya.
Simak fakta terkait status BLT Mitigasi Risiko Pangan di SIKS-NG, benarkah sudah SP2D? Ini informasinya. /

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai benarkah status BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000 di SIKS-NG sudah SP2D? Cek faktanya di sini.

Masyarakat yang ingin mengetahui update terbaru status BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000 di SIKS-NG sudah SP2D atau belum bisa simak artikel ini sampai selesai.

Seperti yang diketahui, SIKS-NG merupakan sistem cek bansos yang hanya dapat diakses oleh pendamping bansos atau perangkat desa. Apabila bansos akan dicairkan, status pencairan yang ada di sistem SIKS-NG akan menunjukan SP2D.

Baca Juga: BLT Februari 2024 Sudah Cair di Bank Himbara, Kapan BPNT dan PKH tahap 1 2024 Cair di Kantor Pos?

Sampai saat ini, bansos yang sudah menunjukan status SP2D di sistem SIKS-NG adalah bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan bansos pangan berupa beras 10 kg.

Lantas bagaimana dengan status pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan? Benarkah status BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000 di SIKS-NG sudah SP2D?.

Jawabannya adalah belum. Hingga artikel ini ditulis, status SP2D untuk BLT Mitigasi Risiko Pangan belum muncul di sistem SIKS-NG. Itu artinya, bantuan baru sebesar Rp600.000 ini belum bisa pemerintah cairkan.

Baca Juga: 5 Cara Pindah TPS dan Apa Saja Syaratnya? Simak Ulasannya!

Dari kabar yang beredar, BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000 ini diprediksi akan cair pada akhir Februari 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x