Benarkah BLT Mitigasi Risiko Pangan Sebesar Rp600.000 Sudah Cair?

- 6 Februari 2024, 08:48 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait BLT Mitigasi Risiko Pangan, benarkah sudah cair? Simak infonya.
Berikut ini merupakan informasi terkait BLT Mitigasi Risiko Pangan, benarkah sudah cair? Simak infonya. /Antara/Kornelis Kaha

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai benarkah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000 sudah cair hari ini?.

Jadwal pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000 memang masih menjadi pertanyaan di benak KPM. Meskipun bantuan tambahan ini dijadwalkan cair di bulan Februari, namun sampai saat ini nyatanya KPM belum menerima uang bantuan apapun dari BLT Mitigas Risiko Pangan.

Hal ini jelas membuat KPM bertanya-tanya kapan dan tanggal berapa BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000 ini cair di Kantor Pos Indonesia.

Sebagian KPM menyebut bahwa status BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000 di sistem SIKS-NG sudah menunjukan SP2D dan akan disalurkan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Yakin Nggak Ngiler! Inilah 7 Bakso Paling Viral, Nikmat dan Bikin Nagih di Bengkulu, Berikut Alamatnya

Lantas, benarkah seperti itu?.

Dari hasil pantauan PikiranRakyat-Depok.com, sampai saat ini belum ada KPM yang menerima pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000 di Kantor Pos. Pemerintah diketahui belum memberikan tanggal resmi pencairan bantuan tambahan ini.

Adapun BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000 diprediksi baru akan disalurkan setelah pencairan bansos PKH dan BPNT selesai dilakuan, bisa jadi KPM yang terdaftar sebagai penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan baru akan mendapatkan bansos setelah Pilpres 2024.

Baca Juga: Ditutup Besok! Simak Syarat dan Cara Pengajuan Pindah TPS Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x