Cara Cek Status Penerima Baru BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 di DTKS cekbansos.kemensos.go.id

- 8 Februari 2024, 14:05 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek status penerima bantuan BLT Mitigasi Risiko Pangan di DTKS.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek status penerima bantuan BLT Mitigasi Risiko Pangan di DTKS. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK – Berikut informasi mengenai cara cek status penerima baru Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 di DTKS cekbansos.kemensos.go.id, apakah kamu termasuk penerima bantuan?.

Pemerintah telah menjadwalkan BLT Mitigasi Risiko Pangan akan cair pada bulan Februari 2024 dengan besaran yang akan diterima setiap masyarakat adalah Rp600.000. Adapun mekanisme pencairan bantuan ini rencananya akan dilakukan melalui Kantor Pos Indonesia.

Meskipun sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai kapan BLT Mitigasi Risiko Pangan cair, masyarakat sudah bisa mengecek apakah namanya masuk dalam daftar penerima baru bantuan tambahan sebesar Rp600.000 ini atau tidak.

Baca Juga: Wajib Dicoba! 5 Rumah Makan Gudeg Paling Enak di Bandung, Pas di Lidah dengan Nuansa Unik

Pengecekan nama penerima baru BLT Mitigasi Risiko Pangan ini sangat penting dilakukan mengingat tidak semua masyarakat penerima bansos bisa mendapatkan bantuan tambahan sebesar Rp600.000 ini.

Status penerima baru BLT Mitigasi Risiko Pangan bisa masyarakat lihat di DTKS cekbansos.kemensos.go.id. Untuk detailnya, simak cara cek status penerima baru BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000 di bawah ini.

1. Akses laman DTKS cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Viral! Fedi Nuril Tak Mau Pilih Prabowo di Pilpres 2024, Cak Imin: Langka!

2. Isi alamat lengkap penerima bantuan sesuai KTP

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x