BLT Mitigasi Risiko Pangan Kapan Cair Tanggal Berapa? Cek Jadwal Pencairan Terbaru di Sini

- 12 Februari 2024, 19:42 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait jadwal pencairan bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan, termasuk cek daftar nama penerima.
Berikut ini merupakan informasi terkait jadwal pencairan bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan, termasuk cek daftar nama penerima. /

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai BLT Mitigasi Risiko Pangan kapan cair tanggal berapa? Cek jadwal pencairan terbaru di sini.

BLT Mitigasi Risiko Pangan yang sebelumnya dijadwalkan cair pada bulan Februari 2024 nyatanya masih belum ada kejelasan sampai hari ini. Bantuan yang tak kunjung cair jelas membuat masyarakat kebingungan.

Seperti yang diketahui, BLT Mitigasi Risiko Pangan adalah bantuan tambahan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat penerima BPNT murni dan BPNT+PKH. Bantuan ini merupakan bantuan pengganti BLT El Nino yang sempat cair tahun lalu.

BLT Mitigasi Risiko Pangan akan pemerintah salurkan dengan dana sebesar Rp200.000 per bulan. Yang mana bantuan ini nantinya akan dicairkan secara rapel tiga bulan sehingga setiap masyarakat akan menerima uang bantuan sebesar Rp600.000.

Baca Juga: 10 Lokasi Mie Ayam di Wonosobo, Pembeli: Dibilang Mie Ayam Terenak Lebay Nggak Sih?

Jadwal Pencairan Terbaru BLT Mitigasi Risiko Pangan, Kapan Cair Tanggal Berapa?

BLT Mitigasi Risiko Pangan akan cair setelah pencairan bansos PKH dan BPNT melalui KKS dan Kantor Pos secara menyeluruh sudah mencapai 80%. Diketahui hingga hari ini, pencairan bansos PKH dan BPNT masih 70%.

Mengingat saat ini penyaluran bansos dihentikan sementara karena sudah memasuki masa tenang Pemilu 2024, kemungkinan besar BLT Mitigasi Risiko Pangan cair setelah Pemilu 2024 pada tanggal 19 hingga akhir bulan Februari 2024.

Baca Juga: Pendaftaran PIP Kemdikbud 2024 Tanpa KIP: Syarat, Dokumen, dan Cara Daftar Ada di Sini!

Cek Daftar Nama Penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan

1. Masuk ke laman cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah