Tanggal Berapa Penyaluran Bansos Pangan, BLT Mitigasi Risiko Pangan, BPNT, dan PKH Tahap 1 2024 Dilanjutkan?

- 12 Februari 2024, 20:02 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal lanjutan penyaluran bansos pangan, BLT Mitigasi Risiko Pangan, PKH dan BPNT.
Berikut ini merupakan informasi soal lanjutan penyaluran bansos pangan, BLT Mitigasi Risiko Pangan, PKH dan BPNT. /Adeng Bustomi/ANTARA

PR DEPOK – Simak informasi mengenai tanggal berapa penyaluran bansos pangan, BLT Mitigasi Risiko Pangan, BPNT, dan PKH tahap 1 2024 dilanjutkan? Cek jadwalnya di sini.

Penyaluran seluruh bansos termasuk bansos pangan berupa beras 10 kg, BLT Mitigasi Risiko Pangan, BPNT, dan bansos PKH tahap 1 2024 resmi dihentikan sementara oleh pemerintah.

Hal ini dilakukan agar semua masyarakat Indonesia bisa fokus menjalankan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga: 10 Warung Mie Ayam Paling Enak dan Murah di Banyuwangi, Gurih Mlekoh Bikin Kenyang

Informasi dari pemerintah yang menyatakan bahwa seluruh penyaluran bansos pangan berupa beras 10 kg, BLT Mitigasi Risiko Pangan, BPNT, dan bansos PKH tahap 1 2024 dihentikan sementara ini sontak membuat KPM bertanya-tanya.

Banyak KPM yang mulai menanyakan kapan dan tanggal berapa penyaluran pangan berupa beras 10 kg, BLT Mitigasi Risiko Pangan, BPNT, dan bansos PKH tahap 1 2024 dilanjutkan. Mengingat sebentar lagi sudah memasuki bulan Puasa, tentunya dana bantuan ini sangat dibutuhkan oleh para KPM.

Lantas, tanggal berapa penyaluran bansos pangan berupa beras 10 kg, BLT Mitigasi Risiko Pangan, BPNT, dan bansos PKH tahap 1 2024 dilanjutkan oleh pemerintah?.

Baca Juga: BLT Mitigasi Risiko Pangan Cair Rp600 Ribu untuk KPM, Bagaimana Cara Cek Penerimanya?

Seluruh bansos yang penyalurannya dihentikan sementara ini diprediksi akan cair kembali pada tanggal 19 Februari hingga bulan Maret 2024 mendatang. Masih sama seperti pencairan sebelumnya, seluruh bansos akan dicairkan secara bertahap oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x