Apa Saja Bansos Kemensos 2024 yang Disalurkan? Simak Jadwal Pencairan dan Cara Cek Penerimanya!

- 9 Februari 2024, 21:19 WIB
Sejumlah bansos Kemensos 2024 masih bisa diterima oleh KPM.
Sejumlah bansos Kemensos 2024 masih bisa diterima oleh KPM. /Instagram @program_bansos_kab_lebak/

PR DEPOKTahun ini keluarga penerima manfaat (KPM) masih bisa menerima bansos Kemensos 2024 dari pemerintah.

Sejumlah bansos Kemensos 2024 yang bakal disalurkan seperti  Program Keluarga Harapan (PKH) hingga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta tambahan bansos lainnya.

Bagi Anda yang ingin mengetahui jadwal pencairan dan memastikan kelayakan sebagai penerima bansos Kemensos 2024, simak informasi lengkapnya di artikel ini.

Tujuan dari pemberian bansos Kemensos 2024 adalah untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

Baca Juga: Inilah 4 Daftar Bansos Kemensos yang Cair Februari 2024: Bantuan yang Membantu Keluarga Penerima Manfaat

Selain itu, bantuan ini juga bertujuan sebagai upaya untuk mendorong daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga pangan.

Persyaratan menjadi penerima bantuan sosial ini adalah masyarakat yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Dengan demikian, KPM ada peluang menerima bantuan seperti PKH, BPNT, serta tambahan bantuan berupa beras 10 kg dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi.

Penting bagi masyarakat untuk mengetahui informasi terkait penyaluran bansos, termasuk cara mengecek apakah mereka terdaftar sebagai penerima, serta informasi mengenai jadwal pencairannya.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x