Ada Insentif Rp4,2 Juta: Lakukan Ini Saat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 63 pada Februari 2024

- 13 Februari 2024, 10:30 WIB
Ada sejumlah syarat untuk melakukan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 63.
Ada sejumlah syarat untuk melakukan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 63. /@rumahsiapnkerja/Instagram

PR DEPOKPencari kerja di Indonesia masih menantikan kabar baik terkait program Kartu Prakerja Gelombang 63 yang diharapkan membuka peluang pekerjaan sesuai minat dan bidang masing-masing.

Namun, hingga hari ini, program Kartu Prakerja Gelombang 63 belum juga dibuka, memicu keingintahuan dan antisipasi dari kalangan pencari kerja.

Simak artikel ini untuk melakukan hal yang diperlukan saat melakukan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 63 pada Februari 2024!

Kartu Prakerja Gelombang 63, sebagai upaya pemerintah untuk menyederhanakan akses pekerjaan bagi masyarakat, memiliki kriteria khusus yang harus dipenuhi oleh mereka yang ingin mendaftar.

Baca Juga: BPNT Tahap 1 2024 Kapan Cair Lagi? Cek Mekanisme Pencairan dan Penerima Pakai KTP Pribadi

Beberapa kriterianya mencakup usia 18-64 tahun, bukan berasal dari keluarga Komisaris BUMN atau pejabat negara, sedang mencari pekerjaan, dan terdampak PHK.

Dengan memenuhi syarat tersebut, masyarakat dapat mendaftar langsung melalui prakerja.go.id dengan menyertakan KK dan KTP pribadi.

Setelah mendaftar, calon peserta yang lolos seleksi dijamin mendapatkan insentif sebesar Rp4,2 juta per orang, yang mencakup biaya pelatihan prakerja, biaya survei, dan uang saku.

Meski begitu, pertanyaan krusial muncul: apakah insentif ini akan segera dibuka pada Februari 2024?

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x