Estimasi Jadwal Pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan, Cek Penerimanya dan Dapat Berapa!

- 13 Februari 2024, 12:15 WIB
Melihat perkembangan terbaru seputar BLT Mitigasi Risiko Pangan.
Melihat perkembangan terbaru seputar BLT Mitigasi Risiko Pangan. /

PR DEPOKArtikel ini akan mengulas estimasi jadwal pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan, sekaligus memberikan cara mengecek penerima dan informasi terkait besaran bantuan yang akan diterima.

Mari kita bersama-sama melihat perkembangan terbaru seputar BLT Mitigasi Risiko Pangan, memahami kriteria penerima, dan melihat estimasi jadwal pencariannya.

Simak hingga akhir agar Anda dapat memahami informasi terkait pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan ini.

BLT Mitigasi Risiko Pangan merupakan program bantuan sosial pengganti BLT El Nino yang sebelumnya disalurkan Rp400 ribu, dua bulan menjelang akhir tahun 2023.

Baca Juga: BPNT Tahap 1 2024 Cair Rp200 Ribu: Simak Estimasi Pencairan dan Cara Cek Nama Penerima di Link Resmi

Kini diharapkan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) bisa mendapatkan Rp600 ribu untuk tiga bulan, yaitu Januari, Februari, dan Maret 2024.

Meskipun pemerintah belum merilis informasi resmi terkait tanggal pasti pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan ini, kemungkinan besar pencairan akan dilakukan setelah Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Sementara jumlah sasaran penerimanya mencapai 18,8 juta masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), atau keduanya.

Proses evaluasi yang dilakukan pemerintah terhadap penyaluran bansos ini akan menjadi acuan untuk menentukan kelanjutan program BLT Mitigasi Risiko Pangan pada April, Mei, dan Juni 2024.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x