BLT Mitigasi Resiko Pangan Februari Cair Habis Pemilu 2024? Ini Cara Cek dan Besaran Nominalnya

- 13 Februari 2024, 14:00 WIB
Ilustrasi pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan, bansos 2024
Ilustrasi pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan, bansos 2024 /Pixabay/WonderfulBali

PR DEPOK - Pemberian bansos untuk masyarakat kurang mampu dilakukan sebagai upaya pengentasan kemiskinan dan untuk memenuhi kebutuhan hidup serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Tujuan pemberian bansos juga merupakan perwujudan janji pemerintah sesuai dengan UU No 13 Tahun 2011 dan Permensos No 3 Tahun 2021 semua program bantuan dan pemberdayaan pemerintah dalam rangka penanganan fakir miskin harus berdasarkan Data Terpadu kesejahteraan Sosial (DTKS).

Beberapa bansos akan cair di tahun 2024 untuk keluarga penerima manfaat (KPM), yakni bansos Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan pangan nontunai (BPNT), bansos beras 10 kg setiap bulan dan BLT mitigasi risiko pangan.

Baca Juga: Promo Pemilu 2024: Ini 9 Minuman Gratis Cuma Tunjuk Jari Bertinta, Ada Value Scoop Cup hingga King Fusion

Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas BLT mitigasi risiko pangan mulai dari cara cek dan terakhir besaran nominalnya.

Dikutip dari indonesiabaik.id, pencairan bansos reguler pemerintah ini bisa dicari tahu apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima bansos atau tidak, dengan cara berikut:

1. Akses link cekbansos.kemensos.go.id melalui Google.

Baca Juga: 11 Link Twibbon Hari Valentine 2024, Klik Unduh untuk di Bagikan Kebersamaan dengan Pasangan di Media Sosial

2. Isilah kolom-kolom sesuai data yang diminta, seperti wilayah penerima (provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, desa/kelurahan).

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x