Ingin Dapat BLT PKH, BPNT, Mitigasi Risiko Pangan, dan Bansos Pangan 2024? Begini Cara Daftarnya

- 17 Februari 2024, 12:25 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar bansos agar bisa dapat BLT PKH, BPNT, serta Mitigasi Risiko Pangan.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar bansos agar bisa dapat BLT PKH, BPNT, serta Mitigasi Risiko Pangan. /Tangkap layar Aplikasi Cek Bansos/

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai ingin dapat BLT PKH, BPNT, Mitigasi Risiko Pangan, dan bansos pangan 2024? Begini cara daftarnya.

Ada banyak bansos yang disalurkan oleh pemerintah di tahun 2024 ini, diantaranya bansos Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), BLT Mitigasi Risiko Pangan, dan Bansos Pangan.

Keempat bansos tersebut cair dalam bentuk yang berbeda-beda, bansos PKH, BPNT, dan BLT Mitigasi Risiko Pangan cair dalam bentuk uang tunai sedangkan bansos pangan cair dalam bentuk sembako berupa beras 10 kg.

Baca Juga: Cari Ide OOTD Lebaran 2024? Cek yang Lagi Trend dan Stylish di Sini

Masyarakat yang ingin menerima bansos PKH, BPNT, Mitigasi Risiko Pangan, dan bansos pangan harus terlebih dahulu terdaftar sebagai penerima bantuan di DTKS Kemensos.

Oleh karena itu, masyarakat yang ingin dapat bansos tapi namanya belum terdaftar sebagai penerima bansos di DTKS Kemensos harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Pendaftaran ini bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Cek Bansos yang bisa diunduh di Google Play Store.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara daftar bansos agar bisa dapat BLT PKH, BPNT, Mitigasi Risiko Pangan, dan bansos pangan 2024.

Baca Juga: 7 Bakmi Paling Populer di Palangka Raya, Tempatnya Bersih Rasa Pas di Hati

1. Download aplikasi ‘Cek Bansos’ di Google Play Store’

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x