Bansos Beras 10 Kg Cair Sampai Kapan? Cek Jadwal Pencairan Terbaru di Sini

- 15 Februari 2024, 12:15 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal jadwal pencairan bansos beras 10 kg, cair sampai kapan Simak di sini.
Berikut ini merupakan informasi soal jadwal pencairan bansos beras 10 kg, cair sampai kapan Simak di sini. /Freepik/freepik

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai bansos beras 10 kg cair sampai kapan? Cek jadwal pencairan terbarunya di sini.

Selain cair dalam bentuk uang tunai, pemerintah juga menyalurkan bansos dalam bentuk sembako, salah satunya adalah bansos beras 10 kg untuk setiap masyarakat yang terdaftar di DTKS.

Penyaluran bansos beras 10 kg ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu apalagi harga beras saat ini sedang mengalami kenaikan.

Baca Juga: Viral Video Situs KPU ID Diduga Tampilkan Data Berbeda

Untuk mekanisme pencairannya, bansos beras 10 kg ini cair satu bulan sekali di Kantor Pos. Masyarakat yang sudah menerima surat undangan pengambilan beras 10 kg bisa langsung mendatangi Kantor Pos dengan membawa KK dan KTP.

Sebelumnya, bansos beras 10 kg sudah pemerintah salurkan pada bulan Januari 2024 lalu, sementara untuk bulan Februari 2024, belum ada kejelasan kapan bansos beras 10 kg akan kembali disalurkan.

Namun, jika mengacu pada pencairan pada bulan Januari kemarin, ada kemungkinan bansos beras 10 kg akan cair lagi pada akhir bulan Februari 2024 mendatang.

Baca Juga: Cek Bansos PKH Tahap 1 2024 Cair Hari Ini? Ini Tanda Pencairan dan Cara Cek Penerima Pakai HP

Sesuai dengan informasi yang dibagikan oleh pemerintah, pencairan bansos beras 10 kg ini rencananya akan terus berlanjut hingga bulan Juni 2024 mendatang berdasar pada ketersediaan APBN.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah