Mulai Cair Lagi, Segera Cek Nama Penerima Terbaru Bansos PKH Tahap 1 2024 di Link Ini, Anda Masih Terdaftar?

- 15 Februari 2024, 09:55 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek nama penerima bansos PKH tahap 1 2024, yang mulai cair lagi.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek nama penerima bansos PKH tahap 1 2024, yang mulai cair lagi. /ANTARA/Asep Fathulrahman

PR DEPOK – Berikut informasi mengenai mulai cair lagi, segera cek daftar nama penerima terbaru bansos PKH tahap 1 2024 di link ini, Anda masih terdaftar?.

Penyaluran bansos PKH tahap 1 2024 yang sempat dihentikan sementara karena gelaran Pemilu 2024 diketahui akan kembali cair kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sebelumya, bansos PKH tahap 1 2024 sudah pemerintah salurkan kepada sebagian besar KPM pemilik KKS merah putih sebelum pelaksanaan Pemilu. Namun untuk penyaluran melalui Kantor Pos, masih banyak KPM yang sampai hari ini belum menerima pencairan bantuan.

KPM yang sampai hari ini belum menerima pencairan bansos PKH tahap 1 2024 baik melalui KKS maupun Kantor Pos bisa segera mengecek namanya di link DTKS Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Bantuan Pangan Beras 10 Kg Disalurkan Lagi Februari 2024

Mengingat Kemensos selalu memperbaharui daftar penerima bansos satu bulan sekali, maka pengecekan ini sangat penting dilakukan untuk memastikan jika nama KPM tidak terhapus dari daftar penerima bansos PKH tahap 1 2024.

Bagi KPM yang ingin mengetahui apakah namanya masih masuk dalam daftar nama penerima terbaru bansos PKH tahap 1 2024, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Masuk ke link DTKS Kemensos (cekbansos.kemensos.go.id)

2. Isi alamat dan sesuaikan dengan KTP

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah