Calon Peserta Wajib Tahu! Begini Cara Mengisi Alamat Sesuai KTP di Kartu Prakerja 2024 yang Benar

- 24 Februari 2024, 20:45 WIB
Simak penjelasan tentang cara mengisi alamat sesuai KTP di Kartu Prakerja 2024, calon peserta wajib tahu.
Simak penjelasan tentang cara mengisi alamat sesuai KTP di Kartu Prakerja 2024, calon peserta wajib tahu. /Instagram.com/@prakerja.go.id

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai begini cara mengisi alamat sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) di kartu prakerja 2024 yang benar.

Saat mengisi alamat sesuai KTP di kartu prakerja 2024, calon peserta harus benar-benar memperhatikan alamat yang diisi sudah benar dan sudah sesuai. Pasalnya, banyak calon peserta yang gagal saat mengisi alamat KTP di kartu prakerja 2024.

Apabila alamat KTP yang dimasukkan salah, calon peserta akan menerima notifikasi berupa “Alamat KTP Tidak Sesuai dengan Data di Dukcapil”. Notifikasi itu akan muncul jika data alamat KTP yang dimasukkan oleh calon peserta tidak sesuai dengan apa yang diminta oleh sistem.

Lantas, bagaimana cara mengisi alamat sesuai KTP di kartu prakerja 2024 yang benar? Calon peserta yang masih mengalami kendala saat mengisi alamat KTP bisa simak cara dibawah ini.

Baca Juga: Dibuka! Lulusan Sarjana Bisa Daftar Kartu Prakerja? Simak Penjelasannya

Cara Mengisi Alamat Sesuai KTP di Kartu Prakerja 2024

1. Pastikan saat isi NIK KTP dan nomor KK benar pada tahapan ‘verifikasi KTP dan KK’

2. Setelah itu, masukkan alamat sesuai KTP pada tahap ‘Isi Data Diri’

3. Isi alamat KTP dengan ‘nama jalan atau kampung’ saja tanpa memasukkan RT/RW, nama kelurahan/desa, atau nama kecamatan

4. Apabila sudah berhasil, Anda bisa mengklik tombol ‘Lanjut’

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x