Kartu Prakerja Gelombang 63 Kapan Ditutup? Cek Estimasi Jadwalnya Disini dan Daftar Segera

- 25 Februari 2024, 16:40 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait estimasi jadwal penutupan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 63.
Berikut ini merupakan informasi terkait estimasi jadwal penutupan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 63. /prakerja.go.id

PR DEPOK - Kapan Kartu Prakerja Gelombang 63 ditutup? Cek estimasi jadwal dan cara daftarnya di www.prakerja.go.id secara online.

Pendaftaran program beasiswa pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 63 resmi dibuka pada, 23 Februari 2024 dengan target peserta sebanyak 1,148 juta.

Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 63 ini sekaligus menjadi gelombang awal yang kembali di buka PMO Kartu Prakerja usai tahun 2023 lalu.

Pada tahun ini sendiri, Kartu Prakerja menghadirkan kebijakan baru yang salah satunya adalah meningkatkan kolaborasi dengan lebih banyak lembaga pelatihan.

Baca Juga: Cara Ikutan Mudik Gratis Lebaran 2024 Indomaret dan Bank Mandiri, Bisa Pakai Bus, Kereta, dan Kapal

Hal tersebut, bertujuan untuk menyediakan pelatihan berkualitas kepada peserta yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

Selain itu, program Kartu Prakerja kabarnya juga akan memperluas jangkauan ke masyarakat khususnya di daerah terpencil dan tertinggal, serta mendorong partisipasi lembaga pelatihan di berbagai kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Peningkatan kualitas pelatihan ini, juga menjadi fokus dengan penambahan moda asynchronous, yakni metode pembelajaran mandiri atau Self-Paced Learning (SPL) agar peserta dapat mengakses pelatihan sesuai dengan alur yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Cara Atasi NIK KTP Terdaftar di Kemendikbud saat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 63

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x