Ada BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000, Simak 4 Daftar Bansos yang Cair Bulan Maret 2024

- 28 Februari 2024, 20:10 WIB
Berikut akan dimuat informasi seputar daftar bansos yang cair bulan Maret 2024. Bisa saja cairnya sebelum bulan Ramadhan 2024.*
Berikut akan dimuat informasi seputar daftar bansos yang cair bulan Maret 2024. Bisa saja cairnya sebelum bulan Ramadhan 2024.* /Dok. Kemensos/

PR DEPOK - Berikut akan dimuat informasi seputar daftar bansos yang cair bulan Maret 2024. Bisa saja cairnya sebelum bulan Ramadhan 2024.

Namun, apakah mungkin BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 termasuk? Yuk cek informasi selengkapnya di artikel ini.

Di tahun 2024 ini, pemerintah masih terus berupaya untuk menyalurkan berbagai program bansos kepada masyarakat Indonesia. Terkhusus bagi masyarakat yang kurang mampu.

Hal itu agar bantuan ini tidak salah sasaran, yang mana hanya dibagikan kepada yang terdaftar di DTKS Kemensos. Bantuan ini, tentu saja dilakukan pemerintah untuk menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu.

Baca Juga: Download PDF Bacaan Bilal Tarawih dan Witir Lengkap Bahasa Arab dan Terjemahannya

Hal ini, sebagai upaya untuk mengentasi masalah kemiskinan ekstrem di Indonesia. Selain itu juga pemerintah sendiri kabarnya akan mencairkan beberapa program bansos sebelum masuk bulan Ramadhan 2024.

Dari pantauan PikiranRakyat-Depok.com per hari ini hingga bulan Maret, ada 4 daftar bansos yang cair bulan Maret 2024, sebagai berikut:

1. Bantuan pangan beras

KPM bakal menerima bantuan pangan beras 10 kg pada Maret 2024. Sebanyak 22 juta KPM bansos beras harus bersabar menunggu kepastian tanggal dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Baca Juga: 8 Daftar Batagor Terkenal di Bandung, Bisa Jadi Alternatif Oleh-Oleh

2. BLT mitigasi risiko pangan

BLT Mitigasi Risiko Pangan akan diberikan kepada 18,8 juta KPM sebesar Rp 200 ribu per bulan dan bansos ini bakal dibagikan kepada yang berhak mendapatkan. BLT mitigasi risiko pangan adalah bansos untuk menggantikan BLT El Nino pada 2023.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x