Bukan PKH dan BPNT, KPM Bisa Dapat Dua Bansos Sekaligus dari Pemerintah di Bulan Maret 2024, Bansos Apa?

- 29 Februari 2024, 13:10 WIB
Cek 2 bansos yang cair lagi Maret 2024. Termasuk bantuan beras 10 kg.
Cek 2 bansos yang cair lagi Maret 2024. Termasuk bantuan beras 10 kg. /Instagram @pkhkotabalikpapan/

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai bukan PKH dan BPNT, KPM bisa dapat dua bansos sekaligus dari pemerintah di bulan Maret 2024, bansos apa yang cair?.

Kabar gembira untuk KPM penerima bansos, karena akan ada dua bansos yang cair sekaligus di bulan Maret 2024 tapi bukan bansos PKH dan BPNT.

Dua bansos yang cair sekaligus di bulan Maret 2024 ini akan cair dalam bentuk sembako dan uang tunai. KPM bisa mengambil bantuan ini di Kantor Pos setelah menerima surat undangan pengambilan bantuan.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 64 Kapan Dibuka? Cek Prediksi Tanggal dan Cara Daftar Online di prakerja.go.id

Adapun dua bansos yang cair sekaligus di bulan Maret 2024 adalah bansos beras 10 kg dan bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan. Kedua bansos ini rencananya akan cair berbarengan sebelum memasuki minggu Puasa.

Seperti yang diketahui, bansos beras 10 kg merupakan bantuan sembako yang cair dalam bentuk beras 10 kg. Sedangkan bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan merupakan bantuan tambahan yang cair dalam bentuk uang tunai sebesar Rp600.000.

Di bulan Maret 2024, KPM bisa menerima dua bansos ini secara berbarengan asalkan namanya masih terdaftar sebagai penerima bansos di DTKS Kemensos dan laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Daftar Rekomendasi Bakso di Subang Terbaik yang Rasanya Maknyus Banget

Oleh karena itu, KPM disarankan untuk kembali mengecek namanya di DTKS Kemensos dan laman cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan jika nama KPM memang masih masuk dalam daftar penerima bansos.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x