Ternyata Segini Besaran Dana 2 Bansos 2024, Ada Bantuan Beras hingga BLT

- 20 Februari 2024, 13:00 WIB
Ilustrasi Bansos 2024 yang bisa segera dicairkan KPM./ Instagram @bank_indonesia / kolase Putri Ari Dhani @GalamediaNews
Ilustrasi Bansos 2024 yang bisa segera dicairkan KPM./ Instagram @bank_indonesia / kolase Putri Ari Dhani @GalamediaNews /

PR DEPOK - Informasi mengenai besaran dana 2 (dua) bansos terbaru tahun 2024, lengkap dengan bantuan PKH dan BPNT bisa Anda simak dalam isi artikel ini.

Masuk bulan Februari 2024, program bansos penting untuk masyarakat masih akan terus disalurkan hingga akhir tahun nanti.

Sebagai informasi, penyaluran bansos bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan, memenuhi kebutuhan hidup, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, di tengah kenaikan beberapa bahan pokok saat ini.

Baca Juga: 5 Gudeg Terenak dengan Rating Tinggi di Surakarta, Ada yang Buka hingga Malam

Lalu, apa saja program Bantuan Sosial (Bansos) yang masih akan cair tahun 2024, serta berapa besaran dana yang diterima? Simak rincian lengkapnya di bawah ini.

1. Bansos PKH

Salah satu program bansos yang masih terus dilanjutkan yakni bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), yang cair secara bertahap hingga Desember 2024.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Sate di Palembang yang Enak dan Gurih Abis, Ini Alamat Warungnya!

Untuk diketahui bersama, tahapan pertama bansos PKH yakni bulan Januari sampai Maret, dilanjut tahap 2 April-Juni, tahapan 3 Juni-September, dan tahapan 4 Oktober-Desember 2024 nanti.

Mengenai besaran dana bantuannya, untuk golongan ibu hamil dan anak balita menerima dana bantuan sebesar Rp3 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x