Apa yang Harus Dilakukan Jika Lolos Seleksi Kartu Prakerja? Ini Langkahnya

- 2 Maret 2024, 11:40 WIB
Berikut ini merupakan langkah-langkah yang harus Anda lakukan jika dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja.
Berikut ini merupakan langkah-langkah yang harus Anda lakukan jika dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja. /prakerja.go.id

PR DEPOK - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 63 telah dibuka pada 23 Februari 2024, dan ditutup pada 26 Februari 2024. Keberhasilan peserta diumumkan pada 28 Februari 2024. Dalam gelombang terbaru ini, total insentif mencapai 4,2 juta rupiah.

Anda mungkin bertanya-tanya, "Apa saja yang bisa saya dapatkan?" Nah, di sini rinciannya: 3,5 juta rupiah untuk biaya pelatihan, 600 ribu rupiah untuk transportasi dan internet, serta 100 ribu rupiah untuk pengisian survei.

Anda hanya mempunyai waktu 15 hari untuk membeli pelatihan pertama dan jika tidak segera membelinya maka akun kartu Prakerja akan dinonaktifkan dan kepesertaannya akan dicabut serta tidak dapat lagi mengikuti program kartu Prakerja lagi.

Bagi yang berhasil melangkah ke tahap berikutnya, ada beberapa langkah yang perlu diikuti:

Baca Juga: Daftar 6 Bakso Lezat dan Paling Dicari di Ponorogo, Pelayanan Ramah dan Ada Tempat Parkirnya

1. Pertama-tama, setelah berhasil lolos, jangan lewatkan video dokumentasi di dashboard Prakerja. Ini langkah wajib sebelum Anda bisa membeli pelatihan.

2. Selanjutnya, pastikan untuk mengaitkan akun e-wallet Anda seperti Dana, GoPay, LinkAja, BNI Mobile, BCA, atau OVO, dan jangan lupa untuk memverifikasinya di dashboard Prakerja.

3. Begitu akun e-wallet terkait, Anda bisa langsung menggunakan insentif 3,5 juta rupiah untuk membeli pelatihan. Platform seperti SIAPkerja, Tokopedia, Bukalapak, Karier.mu, PINTAR, dan PIJAR siap membantu Anda.

Baca Juga: Mudik Motor Gratis dengan Kereta Api dari Kemenhub, Catat Hal Penting yang Harus Diketahui

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x