Cara Tahu Nama Penerima BLT 2024 secara Online, Login ke cekbansos.kemensos.go.id!

- 6 Maret 2024, 14:35 WIB
Cara Tahu Nama Penerima BLT 2024 secara Online
Cara Tahu Nama Penerima BLT 2024 secara Online //Pixabay/EmAji/

PR DEPOK - Berikut ini terangkum informasi seputar cara mengetahui nama penerima Bantuan Langsung Tunai atau BLT 2024 dengan login ke link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Diketahui, BLT 2024 merupakan bantuan sosial yang rutin dicairkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di berbagai daerah di Indonesia.

Adapun BLT 2024 yang bakal kembali cair ke sejumlah KPM yakni dari bansos BPNT, bansos PKH, bansos beras 10 kilogram serta PBI JK.

Baca Juga: 8 Alamat Kedai Sate di Padang yang Potongan Dagingnya Besar dan Rasanya Super Lezat, Yuk Cobain

Mungkin sejumlah masyarakat Indonesia ada yang sudah mengetahui perihal jenis bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) namun sebagiannya lagi masih ada kurang informasi seputar bansos PKH, beras 10 kilogram serta bansos PBI JK.

Sebagai informasi singkat, bansos PKH merupakan jenis Program Keluarga Harapan yang penyalurannya dikhususkan bagi jenis golongan keluarga tertentu saja yakni dari ibu hamil masa nifas, balita usia 0-6 tahun serta lansia dan disabilitas sosial serta anak sekolah SD, SMP dan SMA.

Besaran dana yang diterimanya pun berbeda alias disesuaikan dengan jenis penerima PKH, bagi ibu hamil dan balita Rp750,000 per tahap, kemudian untuk lansia dan disabilitas sosial yakni Rp600,000 per tahap dan anak sekolah SD Rp325,000, SMP Rp425,000 SMA Rp500,000.

Baca Juga: Nagih! Inilah 11 Soto di Ambon Paling Rekomen dan Favorit Wisatawan, Cobain Segera

Kemudian ada bansos beras 10 kilogram yang penyalurannya selama tiga bulan dari Perum Bulog yang bekerja sama dengan Kemensos.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x