Bicarakan Sinergi UMKM Untuk Negeri, IMABI Gelar Kunjungan Relasi dengan Komisi XI DPR RI

- 26 Maret 2024, 12:32 WIB
Ilustrasi UMKM.
Ilustrasi UMKM. /Freepik/@freestockcenter/

PR DEPOK - Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dapat dikatakan telah menjadi tulang punggung perekonomian di Indonesia. Roda perkembangan UMKM telah berhasil menyerap 97% tenaga kerja dan berkontribusi pada PDB nasional sebesar 61,07%.

Pencapaian yang diberikan UMKM kepada Indonesia tentu menunjukkan betapa pentingnya peranan UMKM dalam mewujudkan Indonesia Maju. Kontribusi positif dan semangat UMKM untuk negeri harus terus dilestarikan, salah satunya dengan merangkul generasi muda.

Berkaitan dengan upaya melestarikan UMKM pada generasi muda, Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis Indonesia (IMABI) mengadakan kunjungan relasi dengan anggota DPR RI Komisi XI Puteri Anetta Komarudin di Gedung DPR RI Senayan Jakarta pada Selasa dan turut dihadiri oleh pengurus Asosiasi Ikatan Administrasi Bisnis Indonesia (AIABI) Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta.

Baca Juga: Lirik Lagu Smoothie - NCT DREAM dengan Terjemahan Bahasa Indonesia

Kegiatan yang diadakan pada Selasa, 19 Maret 2024 ini bertujuan untuk membahas mengenai fenomena berkembangnya UMKM di Indonesia sekaligus peranannya menyokong Indonesia maju.

Anggota DPR RI Komisi XI Puteri Anetta Komarudin menyambut baik kunjungan relasi yang sekaligus menjadi forum diskusi terkait kegiatan kolaborasi di masa mendatang supaya dapat menciptakan peran sinergis terhadap UMKM di Indonesia.

Ia mengatakan bahwa hingga saat ini pun, masih terdapat cukup banyak UMKM yang perlu dibantu, khususnya terkait ruang dan strategi promosi.

Baca Juga: Rentetan Gempa Guncang Kalimantan, Teranyar Berkekuatan 4,3 di Kapuas Hulu, Ada Apa?

Beberapa program bantuan telah diadakan, seperti memfasilitasi UMKM kuliner kaki lima dengan memberikan gerobak dan panci secara tepat guna. Tak hanya itu, program bantuan untuk UMKM yang telah dilakukan juga berupa teknik pencatatan bagi warung-warung skala mikro, kecil, dan menengah.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x