Benarkah PKH Tahap 2 Hari Ini Sudah Cair? Berikut Info Terbaru dan Siapkan KTP untuk Mengecek Status Penerima

- 3 April 2024, 21:20 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait pencairan bansos PKH tahap 2, siapkan KTP untuk cek nama penerima.
Berikut ini merupakan informasi terkait pencairan bansos PKH tahap 2, siapkan KTP untuk cek nama penerima. /ANTARA

PR DEPOK - Menjelang lebaran 2024 ini banyak bantuan sosial yang dikabarkan bakal cair dalam waktu dekat, salah satunya ada bansos PKH Tahap 2.

Bansos PKH Tahap 2 ini diberikan kepada penerima manfaat yang termasuk dalam 7 golongan, yakni ibu hamil, balita, SD, SMP, SMA, disabilitas berat, dan lanjut usia.

Bansos tersebut diterima dalam bentuk uang tunai yang diberikan melalui bank himbara, Mandiri, BRI, BNI, dan BSI dan Kantor Pos dengan nominal bantuan yang berbeda.

Mulai dari Rp150.000-Rp500.000 melalui bank himbara dua bulan sekali dan Rp225.000-Rp750.000 melalui kantor pos tiga bulan sekali. Lalu, benarkan PKH Tahap 2 hari ini sudah cair?

Baca Juga: Segera Cair! BPNT April 2024 Siap Dimulai, Rp600.000 Bakal Cair ke Rekening?

Menurut penelusuran tim depok.pikiran-rakyat.com dari akun grup Facebook “PKH 2024 Cair” pada 3 April 2024, benar bansos PKH Tahap 2 hari ini sudah cair ke sebagian penerima manfaat.

Diantaranya ke komponen balita, SD, SMA, dan lanjut usia. "Alhamdulillah barusan aku cek PKH Tahap 2 bank BNI sudah ada saldonya komponen balita sama anak SMA" tulis salah satu anggota grup facebook PKH 2024 Cair.

Dan untuk penerima yang belum mendapatkan bansos PKH Tahap 2 diharapkan dapat sabar menanti dan bisa cek secara berkala status penerima di website cek bansos.

Baca Juga: Siap Menggoyang Lidah, 7 Bakso di Sragen Berikut Ini Jadi Andalan Rekomendasi

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x