Donald Trump Positif Covid-19 hingga Guncangan Aset Berisiko, Harga Minyak Dunia Kembali Anjlok

- 3 Oktober 2020, 10:05 WIB
Ilustrasi kilang minyak.
Ilustrasi kilang minyak. /Pixabay/jp26jp

PR DEPOK – Harga minyak dunia kembali mengalami perubahan terbarunya yang disebabkan oleh sejumlah faktor.

Harga minyak mentah jenis Brent misalnya untuk pengiriman Desember turun 1,66 dollar AS atau 4,1 persen ke level 39,27 dollar AS per barel di London ICE Futures Exchange pada akhir perdagangan Jumat, 2 Oktober 2020 waktu setempat atau Sabtu, 3 Oktober 2020 WIB pagi.

Sementara itu, minyak mentah jenis West Texas Intermediate (WTI) turut alami pelemahan 1,67 dollar AS ke level 37,05 dollar AS per barel untuk pengiriman bulan yang sama di New York Mercantile Exchange pada sesi perdagangan yang sama.

Baca Juga: Tampung Pengunjung Ratusan Orang, Hairos Water Park Resmi Ditutup

Harga minyak dunia mengalami pelemahan terjadi setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump dinyatakan positif Covid-19.

Selain itu, terdapat guncangan terhadap aset-aset berisiko.

Adapun faktor lainnya yang mempengaruhi jatuhnya harga minyak dunia yakni adanya peningkatan produksi minyak mentah global.

Baca Juga: Sempat Menghinanya dalam Debat Pilpres AS, Joe Biden Doakan Donald Trump Cepat Pulih

Ketidakpastian seputar kesehatan Presiden Amerika Serikat menambah serangkaian kegelisahan, termasuk laporan pengangguran AS yang lesu.

"Ini merupakan minggu yang sulit, dan sekarang diagnosis presiden mengirimkan getaran ke seluruh pasar," kata mitra di Again Capital, John Kilduff seperti dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Kantor Berita ANTARA.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x