Cara Cek Penerima Bantuan KLJ Tahap 2 Tahun 2024, Bansos Lansia Sebesar Rp300.000 Segera Masuk!

- 13 April 2024, 20:00 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait pencairan bantuan KLJ tahap 2 2024, simak cara cek penerimanya.
Berikut ini merupakan informasi terkait pencairan bantuan KLJ tahap 2 2024, simak cara cek penerimanya. /unsplash/

PR DEPOK - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov) DKI Jakarta mengeluarkan program bantuan sosial berupa Kartu Lansia Jakarta (KLJ) untuk menunjang pemenuhan kebutuhan dasar bagi warga lanjut usia yang kurang mampu yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan lanjut usia dan dalam rangka mengentaskan kemiskinan. 

Saat ini, bansos KLJ sudah masuk ke pencairan tahap 2 pada tahun 2024. Untuk mengetahui bansos sebesar Rp300.000 sudah masuk ke rekening penerima KLJ, bisa mengeceknya langsung hanya dengan menggunakan NIK KTP melalui laman siladu.jakrata.go.id

  • Kunjungi laman siladu.jakarta.go.id

  • Masukan NIK KTP lansia yang akan di cek

Baca Juga: Ketegangan Timur Tengah Meningkat! Israel Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Potensi Serangan dari Iran

  • Klik menu cek

Selanjutnya sistem akan menampilkan keterangan sesuai dengan NIK yang didaftarkan. Jika terdaftar, maka penerima akan mendapatkan bantuan sebesar Rp300.000 yang disalurkan melalui Bank DKI. 

Adapun yang menjadi sasaran bantuan KLJ sebesar Rp300.000 adalah lansia yang tidak memiliki penghasilan tetap atau penghasilannya sangat kecil sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan dasarnya sehari-hari.

Selanjutnya lansia yang sudah mengalami sakit menahun dan hanya bisa berbaring di tempat tidur. Selain itu, warga usia lanjut yang terlantar secara psikis serta sosial.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x