BLT Mitigasi Risiko Pangan Tak Kunjung Cair? Menkeu Sri Mulyani Ungkap Alasannya

- 17 April 2024, 16:45 WIB
Menkeu Sri Mulyani mengungkapkan alasan di balik BLT Mitigasi Risiko Pangan yang tak kunjung cair.
Menkeu Sri Mulyani mengungkapkan alasan di balik BLT Mitigasi Risiko Pangan yang tak kunjung cair. /ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

PR DEPOK - Bantuan Langsung Tunai atau BLT Mitigasi Risiko Pangan yang digembor-gemborkan oleh pemerintah sejak awal tahun sangat ditunggu kabar pencairannya oleh masyarakat.

Sudah diumumkan cukup lama terkait adanya rencana pengguliran bansos tersebut, sayang sekali hingga hari ini BLT Mitigasi Risiko Pangan tak kunjung cair.

Hal itu tentu saja membuat masyarakat penasaran sebenarnya apa alasan BLT Mitigasi Risiko Pangan tak kunjung cair.

Baca Juga: 7 Tempat Seafood Paling Enak di Karawang, Bumbunya Meresap Banyak Variannya

Menjawab kegaduhan masyarakat tentang hal tersebut, Menkeu Sri Mulyani angkat suara menjelaskan alasan tidak kunjung dicairkannya BLT Mitigasi Risiko Pangan.

Menurut Sri Mulyani alasan bansos tersebut belum bisa dicairkan karena Kemenkeu belum menerima dokumen pencairan terkait BLT Mitigasi Risiko Pangan (MRP) dari Kementerian Sosial.

Selain itu anggaran BLT MRP tidak masuk dalam anggaran bansos tahun 2024 yang sudah disusun sehingga diperlukan proses pengajuan penambahan anggaran.

Baca Juga: Gibran Jawab Santai Tudingan Megawati Soal Pilpres 2024 yang Dianggap Puncak Kecurangan: Buktikan Saja...

Sementara itu selaku Menteri Sosial, Trirismaharini mengaku tidak berani mengajukan penambahan anggaran untuk realisasi BLT MRP.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah