Update Bansos BPNT Juni 2024 Cair? Penerima Siapkan Diri dan Dapatkan Bantuan Rp400.000

- 26 Mei 2024, 14:55 WIB
Setelah penantian yang cukup lama, bansos BPNT dikabarkan segera cair ke penerima dengan besaran dana yang telah ditentukan.*
Setelah penantian yang cukup lama, bansos BPNT dikabarkan segera cair ke penerima dengan besaran dana yang telah ditentukan.* /freepik/ simonsupriyadi

PR DEPOK - Setelah penantian yang cukup lama, bansos BPNT dikabarkan segera cair ke penerima dengan besaran dana yang telah ditentukan.

Yakni Rp400.000 untuk dua bulan periode Mei-Juni 2024. Bansos BPNT tersebut nantinya dapat diambil melalui KKS Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BSI.

Kabar tersebut didapatkan dari grup Facebook “Info Seputar Bantuan PKH, BPNT, PBI. KIP. 2023” dan akun Facebook pendamping bansos Jihan Nabila pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Dimana updatenya bansos BPNT Juni 2024 di siks-ng sudah SPM dengan periode 2 bulan. Serta, sudah terkonfirmasi oleh pendamping setempat BPNT baru sedikit yang cair alias belum merata.

Baca Juga: 7 Hotel Ternyaman Dekat Bandara Soekarno Hatta CGK, Harga Murah dan Free Jemputan

Sehingga, penerima diharapkan dapat menunggu sampai awal bulan Juni 2024 dan nantinya update pencairan bansos BPNT Juni 2024 akan dikabarkan lagi.

Selanjutnya, simak cara cek penerima manfaat bansos BPNT Juni 2024 secara online di website cekbansos.kemensos.go.id. Penerima siapkan diri dan dapatkan bantuan Rp400.000.

Cara Cek Bansos BPNT Juni 2024

1. Siapkan hp/tablet/laptop
2. Buka aplikasi google
3. Ketik di kolom pencarian cekbansos.kemensos.go.id, klik search
4. Pilih link paling atas dan masuk ke halaman websitenya
5. Lalu, pilih kota/kabupaten, kecamatan, dan kelurahan/desa sesuai KTP
6. Masukkan nama penerima sesuai KTP
7. Masukkan 4 kode huruf yang tertera di kolom, klik reply jika kode tidak kelihatan dan ketik lagi kode huruf terbaru
8. Klik Cari Data.

Baca Juga: 6 Mie Ayam Terkenal di Banjarmasin, Rasanya Mantap dan Disajikan Komplit dengan Topping

Tunggu sebentar, halaman sedang memuat data diri penerima dan nantinya penerima dapat melihat status, keterangan, dan periode bansos BPNT Juni 2024.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah