Siap-siap PKH Tahap 2 Akan Kembali Cair, Simak untuk Info Penyaluran dan Daftar Penerima Pakai KTP Pribadi

- 27 Mei 2024, 15:25 WIB
PKH tahap 2 sudah disalurkan sejak awal bulan Mei 2024, bansos diterima secara bertahap kepada masyarakat.*
PKH tahap 2 sudah disalurkan sejak awal bulan Mei 2024, bansos diterima secara bertahap kepada masyarakat.* /FREEPIK/reezky11

PR DEPOK – PKH tahap 2 sudah disalurkan sejak awal bulan Mei 2024, bansos diterima secara bertahap kepada masyarakat. Penyaluran PKH tahap 2 akan berlanjut di bulan Juni 2024, dengan bantuan dan besaran dana yang sama yakni uang tunai untuk 3 bulan.

PKH tahap 2 juga masih akan diterima oleh kalangan masyarakat yang sama mulai dari Balita usia 0-6 tahun, Anak Sekolah SD-SMA, Ibu Hamil, Lansia, dan Disabilitas.

Besaran dana yang disalurkan rutin kepada kalangan tersebut dari Rp225.000-Rp750.000 via Bank BNI, BRI, BSI, BTN, dan Mandiri juga di Kantor Pos.

PKH tahap 2 akan kembali cair di bulan Juni 2024, terkait tanggal diperkirakan akan sama seperti sebelumnya yang akan cair di awal bulan kepada masyarakat.

Baca Juga: Benarkah Park Seo Joon Berpacaran dengan Lauren Tsai?

Tanggal pencairan PKH tahap 2 yakni 1 Juni 2024 secara tunai, untuk diterima secara merata oleh masyarakat yang terdaftar sebagai penerima.

Diketahui, bansos PKH tahap 2 per 3 bulan akan disalurkan kepada 18,8 juta masyarakat kurang mampu yang tercatat resmi di DTKS.

Seperti yang diketahui, PKH tahap 2 yang cair di bulan Juni adalah pencairan terakhir bansos yang disalurkan Pemerintah.

Hal tersebut pernah dikatakan langsung oleh Presiden Joko Widodo yang memperpanjang bansos hingga bulan Juni 2024.

Baca Juga: Nyesel Nggak Mampir! TOP 8 Warung Makan Lesehan di Klaten Jawa Tengah

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah