5 Jenis Bansos yang Cair Bulan Juli 2024, Nominal Bantuan Masih Sama?

- 25 Juni 2024, 08:55 WIB
Berikut daftar bansos yang akan cair pada bulan Juli 2024 mendatang, sekiranya ada 5 dan salah satunya BPNT.*
Berikut daftar bansos yang akan cair pada bulan Juli 2024 mendatang, sekiranya ada 5 dan salah satunya BPNT.* /PT Pos Indonesia

PR DEPOK - Untuk mengatasi dan meminimalisir berbagai masalah yang ada di tengah masyarakat, pemerintah telah membentuk sejumlah program bantuan sosial.

Bansos saat memasuki bulan Juli 2024 semakin ramai diperbincangkan, karena memang banyak masyarakat Indonesia yang sedang menunggu program bantuan sosial.

Beberapa bansos dijadwalkan untuk segera cair di bulan Juli mendatang. Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari berbagai sumber, berikut adalah uraian selengkapnya mengenai bansos yang akan cair, sekiranya ada 5 dan salah satunya BPNT.

1. Bantuan Sembako

Baca Juga: Mie Ayam dan Bakso Lezat di Patrol Indramayu, Kunjungi 9 Tempat Ini

Bantuan sembako pangan (BSP) ini secara berkala disalurkan ke rekening masing-masing penerima setiap bulan.

Termasuk di bulan Juli, KPM akan menerima bantuan sembako sebesar Rp 200 ribu, karena ini merupakan bantuan yang dulunya dikenal dengan nama Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), bantuan sembako ini diberikan kepada 18,8 juta KPM.

2. Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 2

Tidak hanya BPNT, PKH Tahap 2 juga diberikan kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bervariasi, mulai dari Rp 225 ribu hingga Rp 750 ribu, tergantung pada kategori yang mereka masuki.

Baca Juga: PPDB Jabar Tahap 2 Dibuka Hari Ini! Berikut Alurnya

3. BLT Dana Desa

Bantuan sosial lain yang akan diterima adalah BLT Dana Desa, karena KPM akan menerima Rp 300 ribu setiap bulannya, dengan waktu per 2 bulan atau 3 bulan sekali, disesuaikan dengan kebijakan pihak desa.

4. Program Indonesia Pintar (PIP)

PIP diberikan kepada murid di tingkat SD, SMP, SMA/SMK, dan mahasiswa yang mengalami kesulitan finansial.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah