Mendag Resmi Lepas Barang Ekspor Senilai Rp10,68 Miliar ke AS

- 17 Oktober 2020, 17:33 WIB
Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto (membawa bendera start) saat melepas ekspor 25 kontainer ke Amerika Serikat dan Eropa.*/ ANTARA/Biro Humas Kementerian Perdagangan
Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto (membawa bendera start) saat melepas ekspor 25 kontainer ke Amerika Serikat dan Eropa.*/ ANTARA/Biro Humas Kementerian Perdagangan /

PR DEPOK – Menteri Perdagangan (Mendag), Agus Suparmanto resmi melepas 25 kontainer dari delapan eksportir di Yogyakarta senilai Rp10,68 miliar ke Amerika Serikat (AS) dan Eropa.

Hal tersebut dilakukan di Jogja Expo Center (JEC), DI Yogyakarta yang berlangsung dari 16 Oktober hingga 17 Oktober 2020.

"Pelepasan ekspor ini sebagai bukti bahwa produk dalam negeri tidak kalah berkualitas dan mampu bersaing di pasar internasional," kata Agus pada Sabtu, 17 Oktober 2020 seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari ANTARA.

Baca Juga: KSPI Tegaskan Upah Minimum 2021 Harus Tetap Naik

Ia menambahkan, pelepasan ekspor tersebut juga menunjukkan bahwa produk Indonesia mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Mendag menyatakan 25 kontainer tersebut akan dikirimkan dalam dua tahap.

Tahap pertama terdiri dari empat kontainer produk pakaian dalam dan pakaian olahraga wanita dari PT Busana Remaja Agracipta yang diekspor ke AS.

Baca Juga: Damkar Depok Buka Rekrutmen Relawan Pemulasaran Jenazah Covid-19, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Kemudian ada satu kontainer produk dekorasi rumah dari CV Palem Craft yang diekspor ke Belgia.

Lalu satu kontainer produk furnitur dari Aurum Furniture yang dikirim ke Prancis.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x