Christ Wamea Sebut BuzzerRp Merusak Negara, Geisz Chalifah: Memecah Sejak Pilkada 2012 dan Terus Dipelihara

- 11 April 2021, 12:25 WIB
Geisz Chalifah.
Geisz Chalifah. /Twitter @GeiszChalifah

PR DEPOK - Tokoh Papua, Christ Wamea menanggapi kabar tentang buzzerRp yang berseliweran di dunia maya hingga ramai diperbincangkan publik.

Menurutnya, buzzerRp sesungguhnya benar merusak negara yakni dengan memecah sesama anak bangsa seperti yang diungkap Christ melalui akun Twitter pribadinya @PutraWadapi.

 

"BuzzerRp sesungguhnya merekalah yang merusak negara dengan memperuncing sebuah perpecahan bagi sesama anak bangsa," ujar Christ Wamea.

Baca Juga: Cek eform.bri.co.id: untuk Cairkan BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 Juta Tahap 2 Mulai April

Seirama dengan Christ Wamea, aktivis sosial Geisz Chalifah mengungkap awal adanya BuzzerRp tersebut di akun Twitternya @GeiszChalifah, pada Jumat, 9 April 2021.

Menurutnya BuzzerRp yang mengawali perpecahan sejak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2012. Ia pun menyebut hingga kini BuzzerRp terus dipelihara.

 

 "Mereka 'kan dibayar untuk mengangkat citra tuannya dan menyerang lawannya, kedua belah pihak sama dan akhirnya mau tidak mau, ya, terjadi polarisasi. Pemerintah pun juga sama, sudah ada bagian humas, ada bagian PR, tidak perlu lagi ada buzzer untuk membantu mempromosikan," kata Fahmi.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X