Soroti Kapal China yang Melintas di Selat Sunda, Roy Suryo: Ada yang Salah dengan Keamanan Negara?

- 17 April 2021, 07:27 WIB
Pakar telematika, Roy Suryo.
Pakar telematika, Roy Suryo. /Dok. PMJ News.

PR DEPOK - Pakar Telematika, Roy Suryo menanggapi soal kapal China yang diduga menyusup dan memasuki perairan Indonesia, dengan terbukti melintas di Selat Sunda.

Berdasarkan kabar yang dihimpun, kapal China tersebut berhasil terdeteksi oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) angkatan laut pada 2 April 2021 silam.

Kejadian ini bukanlah yang pertama kali. Beberapa waktu lalu kapal China juga terbukti melintas di perairan Indonesia.

Baca Juga: Habib Rizieq Raih Gelar PhD Saat Dalam Tahanan, Musni Umar: tak Hanya Jago di Mimbar, juga Punya Ilmu Mumpuni

Hal ini pun menimbulkan ketegangan di antara dua negara tersebut, dan menimbulkan polemik serta memunculkan komentar dari berbagai tokoh, salah satunya yakni Roy Suryo.

Roy Suryo lewat akun Twitter pribadinya @KRMTRoySuryo2, mengatakan bahwa jika peristiwa melintasnya kapal China baru pertama kali mungkin bisa disebut "kecolongan".

Akan tetapi, menurut Roy Suryo, apabila kejadian melintasnya kapal China di perairan Indonesia hal tersebut dapat disebut "kebodohan". Kemudian, jika terjadi berkali-kali seperti ini ia pun mempertanyakan kata apa yang pantas menjulukinya.

"Terjadi dan terjadi lagi ..Kalau cuman sekali, boleh lah disebut "kecolongan", kedua kali "kebobolan", Namun jika sudah berkali-kali begni, pantasnya disebut apa ?" kata Roy Suryo seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com.

Baca Juga: Ada Diskon Tarif Listrik April Hingga Juni 2021, PLN: Bagi Pelanggan Prabayar, Diberi Diskon Saat Beli Token

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Twitter @KRMTRoySuryo2


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X