Tak Anggap Serius Kehebohan Bipang Ambawang, Aidul: Bisa Jadi Pak Jokowi Gak Tahu, Dikiranya Camilan Manis

- 8 Mei 2021, 19:30 WIB
Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY), Aidul Fitriciada Azhari.
Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY), Aidul Fitriciada Azhari. /Muhammad Iqbal/Antara

PR DEPOK – Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY), Aidul Fitriciada Azhari tak menganggap serius kehebohan yang terjadi terkait pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut bipang Ambawang (babi panggang) sebagai oleh-oleh mudik lebaran 2021.

Aidul Fitriciada mengatakan bisa saja ketika menyebut bipang Ambawang, Jokowi tidak tahu makanan tersebut, dan malah mengiranya adalah camilan manis.

Bisa jadi Pak Jokowi nggak tahu soal Bipang Ambawang. Mungkin dikiranya kayak cemilan manis,” katanya seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari akun Twitter pribadinya @AidulFa pada Sabtu, 8 Mei 2021.

Baca Juga: Minta Publik Tak Terkecoh dengan Pidato 'Bipang', Said Didu: Sengaja untuk Alihkan Perhatian dari Isu Sensitif

Sebelumnya, beredar video Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disiarkan stasiun televisi swasta dan viral di media sosial Twitter.

Video tersebut viral lantaran diunggah oleh warganet dengan akun @BossTemlen pada Jumat, 7 Mei 2021. Sontak saja pernyataan Jokowi itu menimbulkan kegaduhan di media sosial Twitter.

Pada potongan video tersebut, Jokowi mengatakan menjelang lebaran yang masih dalam suasana pandemi, pemerintah melarang mudik untuk keselamatan bersama.

Baca Juga: Tak Ingin Disangka Bolos Rapat Paripurna oleh Najwa Shihab, Krisdayanti: Geser Dikit Aku nya Gak Kefoto

Kemudian, Jokowi pun mengajak masyarakat untuk membeli makanan khas daerah secara online agar bisa dijadikan oleh-oleh pada musim mudik 2021.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X