Firli Bahuri Tak Hadiri Panggilan Komnas HAM Ferdinand Hutahaean: Selama Tidak Bisa Beri Data, Harus Dilawan!

- 10 Juni 2021, 10:48 WIB
Ferdinand Hutahaean mendukung Ketua KPK Firli Bahuri yang tak penuhi panggilan Komnas HAM atas dugaan pelanggaran TWK KPK.
Ferdinand Hutahaean mendukung Ketua KPK Firli Bahuri yang tak penuhi panggilan Komnas HAM atas dugaan pelanggaran TWK KPK. /Instagram.com/@ferdinand_hutahaean.

PR DEPOK - Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menanggapi polemik di internal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang masih berlanjut hingga kini.

Komnas HAM sebelumnya melayangkan surat panggilan kepada Ketua KPK, Firli Bahuri atas dugaan pelanggaran terkait Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) di KPK.

Akan tetapi, Firli Bahuri tampak tidak penuhi panggilan Komnas HAM tersebut, lantaran pihaknya kembali menanyakan pelanggaran apa yang telah diperbuatnya.

Baca Juga: Minta Komnas HAM Beberkan Pelanggaran dalam TWK KPK, Ferdinand: Kalau Tidak Nyata, Sesat!

Ferdinand Hutahaean lewat akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3, tampak memberikan dukungan kepada Firli Bahuri yang tidak penuhi panggilan Komnas HAM.

Menurut Ferdinand Hutahaean, selama Komnas HAM tak bisa memberikan data dan informasi pelanggaran HAM yang diduga dilakukan, maka tidak perlu penuhi panggilan.

"Sy ttp mendukung pimpinan @KPK_RI untuk tidak menghadiri panggilan @KomnasHAM sepanjang Komnas tak bs memberikan data dan informasi pelanggaran HAM apa yg patut diduga dilakukan," ujarnya seperti dikutip Pikiranrkayat-Depok.com.

Baca Juga: Covid-19 di Provinsi Pulau Jawa Meningkat, Ferdinand: Makanya Kerja Dulu, Jangan Fokus Copras Capres!

Lebih lanjut, Ferdinand Hutahaean menuturkan jika Komnas HAM tak bisa menjelaskan, maka itu berarti sewenang-wenang dan ia menegaskan bahwa harus dilawan.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Twitter @FerdinandHaean3


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X