Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito Ungkap Bahwa Dirinya Positif Covid-19 Usai Tes Swab PCR

- 19 Juni 2021, 20:35 WIB
Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito Ungkap Bahwa Dirinya Positif Covid-19 Usai Tes Swab PCR.
Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito Ungkap Bahwa Dirinya Positif Covid-19 Usai Tes Swab PCR. /Antara/Satgas Penanganan Covid-19./

PR DEPOK - Di tengah-tengah meningkatnya Covid-19 di Indonesia, Wiku Adisasmito selaku Jubir Satgas Covid-19 dinyatakan positif Covid-19.

Terkait dengan informasi mengenai dirinya yang terinfeksi Covid-19, Wiku Adisasmito menyebut bahwa aktivitas dirinya dalam dua pekan terakhir cukup padat.

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari pmjnews.com, Wiku Adisasmito positif Covid-19 setelah menjalani tes swab antigen pada Jumat 18 Juni 2021.

"Selanjutnya, untuk mengkonfirmasi hasil swab antigen ini, saya kemudian melakukan swab PCR dan hasilnya saya terima hari ini yaitu positif Covid-19," kata Wiku Adisasmito dalam keterangannya, Sabtu 19 Juni 2021.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta Besok, 20 Juni 2021: Virgo Disarankan untuk Meluangkan Waktu bagi Diri Sendiri

Wiku Adisasmito menjelaskan bahwa kondisinya dalam keadaan baik-baik saja dan berharap segera sembuh.

Wiku Adisasmito pun mengatakan kemungkinan dirinya terpapar Covid-19 ketika sedang melakukan perjalanan dinas.

"Saya melakukan perjalanan dinas ke berbagai daerah dengan secara disiplin mematuhi protokol kesehatan. Terdapat kemungkinan saya terpapar saat melakukan kegiatan tersebut, saat daya tahan tubuh mengalami penurunan karena kelelahan," ungkap Wiku Adisasmito.

Wiku Adisasmito meminta kepada mereka yang telah memiliki kontak erat dengan dirinya untuk melakukan proses tes antigen sebagai upaya tersting dan tracing sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X