Muncul Kesaksian yang Bantah Tersangka AA Tidak Gila, MUI Desak Polri Usut Dalang Serangan Ali Jaber

- 15 September 2020, 11:12 WIB
Din Syamsuddin mantan Ketua PP Muhammadiyah /

PR DEPOK – Serangan oleh orang tak dikenal terhadap Syekh Ali Jaber masih mencuri perhatian serta menuai berbagai asumsi di masyarakat.

Kabar terbaru dari pihak kepolisian mengatakan bahwa pihak keluarga tersangka penusukan AA, memberikan keterangan bahwa ia mengalami gangguan kejiwaan.

Merespon pernyataan tersebut, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsuddin, mengingatkan agar polisi tidak mudah percaya dengan alasan gila yang diklaim oleh pihak tersangka AA.

Din Syamsuddin mengaku khawatir, aparat tidak melanjutkan pengusutan kasus kekerasan terhadap ulama asal Madinah tersebut.

“Polri jangan terlalu mudah percaya dengan pengakuan orang tua pelaku bahwa sudah empat tahun mengalami gangguan kejiwaan,” tutur Din Syamsuddin saat ditemui pada Selasa 15 September 2020 dilansir Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Din Syamsuddin juga menyoroti sejumlah kesaksian yang ia temukan di media sosial terkait pernyataan yang menyebut tersangka AA tidak gila.

Baca Juga: Astronom Temukan Tanda-tanda Kehidupan Potensial di Atmosfer Venus Usai Deteksi Gas Berbahaya Fosfin

Beberapa kesaksian itu mengatakan bahwa AA bahkan sering memperlihatkan eksistensinya di media sosial dan muncul di tempat umum sebagai orang yang waras.

Din Syamsuddin meminta agar polisi juga memperhatikan kesaksian-kesaksian yang beredar luas di media sosial ini.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X