Jumat, 28 Februari 2020

Pele Bantah Bahwa Dirinya Depresi dan Tertutup

- 14 Februari 2020, 16:33 WIB
MANTAN bintang sepak bola Brazil, Pele.*

PIKIRAN RAKYAT - Mantan penyerang Brasil, Pele, menolak pemberitaan tentangnya yang diklaim sedang mengalami depresi. Pada Kamis, 13 Februari 2020 dia mengtakan kepada publik bahwa dia baik-baik saja.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari The Guardian pada Jumat, 14 Februari 2020 melaporkan bahwa Edinho mengatakan kepada Globo dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Senin, 3 Februari 2020 lalu bahwa pemenang Piala Dunia tiga kali itu mengalami depresi.

Edinho juga mengatakan dia tidak mau meninggalkan rumah karena masalah kesehatan dan mobilitas yang buruk karena mengalami masalah pada pinggulnya.

Baca Juga: Juventus Tertarik Rekrut Willian dari Chelsea Musim Ini

"Saya baik," kata Pele, yang kini sudah berusia 80 tahun tersebut.

"Saya terus berdamai dengan keterbatasan fisik saya dengan cara terbaik, tetapi saya masih menjaga bola tetap bergulir, saya memiliki hari baik dan hari buruk, itu normal bagi orang seusia saya, saya tidak takut, saya bertekad, percaya diri dengan apa yang saya lakukan," tutur Pele.

Pele yang secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah, adalah satu-satunya pemain yang pernah mencicipi tiga gelar Piala Dunia.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Upaya Revitalisasi Lahan Kritis di Magelang

Mantan pemain sepakbola yang kini berusia 80 tahun telah mengalami masalah pinggul selama bertahun-tahun dan tidak bisa berjalan tanpa alat bantu.

Akhir-akhir ini, Pele juga sering tampil dalam acara tv memakai kursi roda.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: The Guardian

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X