Pembayaran SPP Dapat Menggunakan GoPay, Berikut Langkah-langkahnya

- 17 Februari 2020, 14:46 WIB
Gopay/DOK. PR

PIKIRAN RAKYAT - Diangkatnya CEO Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) beberapa waktu yang lalu cukup menghebohkan masyarakat. Pasalnya tidak ada yang menyangka Nadiem akan diangkat menjadi Mendikbud.

Sejak awal Nadiem Makarim menjadi Mendikbud, hal tersebut langsung mendapat beragam respon dari masyarakat, khususnya untuk netizen.

Netizen pun banyak yang memberikan berkomentar mengenai pembayaran SPP sekolah menggunakan GoPay.

Baca Juga: Registrasi Akun Tahap Kedua LTMPT Bagi Peserta UTBK dan SBMPTN 2020 Hari Ini, Cek Persyaratannya

Bahkan, selain pembayaran SPP, membayar uang makan di kantin juga bisa dengan Gopay dan pergi serta pulang dari sekolah menggunakan GoRide atau GoCar, itulah candaan netizen yang sempat viral di media sosial.

Kini sistem pembayaran baru pun menjadi kenyataan, ini merupakan terobosan terbaru yang bisa diterapkan untuk semua lembaga sekolah di Indonesia.

Para orang tua dan wali murid kini dapat membayar SPP dan biaya pendidikan lain seperti buku, seragam dan kegiatan ekstrakurikuler dengan GoPay. Pembayaran dapat dilakukan melalui aplikasi Gojek di fitur GoBills.

Baca Juga: Beredar Kabar Tiongkok Jual Tasbih dari Tulang Babi, Simak Faktanya

Saat ini ada sekitar 180 lembaga pendidikan seperti pesantren, madrasah, sekolah dan tempat kursus di Indonesia yang telah terdaftar di GoBills.

Seperti yang dikutip oleh Pikiranrakyat-depok.com dari situs resmi Gojek, berikut cara membayar biaya pendidikan menggunakan GoPay lewat GoBills.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Gojek


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X