Permudah Pencarian Film Populer, Netflix Sajikan Fitur Terbaru Top 10 List

- 25 Februari 2020, 18:53 WIB
NETFLIX untuk layanan streaming video dan film.*

PIKIRAN RAKYAT - Raksasa streaming film masa kini, Netflix, mengumumkan adanya fitur baru yang memungkinkan penggunanya mengetahui film dan serial terpopuler di negaranya masing-masing pada Senin, 24 Februari 2020 kemarin.

Fitur yang dinamakan "Top 10 list (Daftar 10 teratas)" ini akan diperbaharui setiap hari dengan tiga kategori, yakni kategori film, tv series, dan gabungan antara keduanya.

Ke 10 daftar film teratas ini akan ditemui di beranda setiap akun pengguna bersamaan dengan konten Netflix lainnya.

Posisi film dan tv series pun akan dialogaritmakan oleh Netflix berdasarkan kecenderungan tayangan yang ditonton oleh setiap pengguna.

Baca Juga: KIP Pengganti Beasiswa Bidikmisi untuk Calon Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN Segera Dibuka, Catat Tanggal Pendaftarannya 

Selain daftar film yang cocok dengan tontonan pengguna, Netflix juga menyajikan fitur "Top 10" khusus yang akan muncul di akun pengguna netflix manapun dan muncul di akun dengan algoritma apapun.

Saat ini, fitur "Top 10" khusus ditempati oleh "To All The Boys Ps. I Still Love You" di posisi pertama dan "The Stanger" di posisi kedua.

Demi kenyamanan pengalaman menonton tayangan netflix yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya, Netflix mengaku akan terus mencari cara dan membuat inovasi baru.

"Kami terus mencari cara untuk membuat Netflix menjadi lebih baik. Itulah sebabnya, kami membuat eksperimen dengan "Top 10" di Mexico dan Inggris selama enam bulan terakhir.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X