Apresiasi Indonesian Product Expo 2020, DPD: Bisa Tingkatkan Edukasi Masyarakat Soal Produk Lokal

- 23 November 2020, 14:53 WIB
Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti.*
Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti.* /Antara Foto/Galih Pradipta./

PR DEPOK – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengapresiasi Indonesian Product Expo 2020 atau pameran produk buatan dalam negeri 2020.

Pameran yang digelar di pusat perbelanjaan Grand City Surabaya itu dinilai dapat meningkatkan edukasi masyarakat mengenai produk lokal.

Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti yang melakukan kunjungan bersama 28 anggota DPD pada pameran di Surabaya itu, menyebutkan INAPRO Expo 2020 yang digelar Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Timur bisa menjadi kebangkitan ekonomi di masa pandemi.

Baca Juga: TNI Ditantang untuk Melawan Organisasi Papua Merdeka, Refly Harun: Memang Harusnya Ini yang Dihadapi

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara, La Nyalla mengatakan kebangkitan itu dapat terjadi sebab ditandai dengan adanya aktivitas ekonomi.

“Salah satu aktivitas ekonomi adalah pameran dagang. Di dalam pameran dagang, terjadi pertemuan antara buyer dan seller. Itulah pasar, dan diharapkan terjadi transaksi. Itulah ekonomi. Dan sekaligus itulah ukuran keberhasilan sebuah pameran,” ucap La Nyalla.

LaNyalla mengaku bangga, sebab ada upaya KADIN Jawa Timur untuk memulai pameran dengan tagline ‘Bangga Buatan Indonesia’.

Baca Juga: Cek Fakta: Pemerintah Beri Bantuan 100 Ribu untuk Pelanggan Setia Operator Tertentu, Simak Faktanya

“Sebab ini sejalan dengan konsep yang digagas Presiden Joko Widodo yang disebut dengan, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” katanya.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x