Terkait Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 12, Manajemen Sampaikan Pengumuman Penting Berikut

- 24 Januari 2021, 15:26 WIB
Program Kartu Prakerja.
Program Kartu Prakerja. /Instagram/@info.prakerja.

PR DEPOK – Pemerintah memastikan akan melanjutkan Program Kartu Prakerja pada tahun 2021. Keputusan ini diambil karena tingginya minat masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan tersebut.

Selain itu, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso menyampaikan, bahwa masih banyak pendaftar hingga gelombang 11 yang belum berhasil diterima program Kartu Prakerja.

Berdasarkan data yang diperoleh, Susiwijono menyampaikan, penerima Program Kartu Pra Kerja hingga gelombang 11 mencapai 5,9 juta orang dari total 43 juta pendaftar.

Baca Juga: Netizen Harap Jokowi Dipidana seperti HRS, RH: Sejak Awal Saya tak Setuju Kerumunan Selalu Pendekatan Pidana

Dengan begitu, hingga Gelombang 11 hanya 1 orang dari 4 pendaftar yang berhasil lolos mendapat Kartu Prakerja, atau hanya 5,9 juta peserta yang lolos dari 19 juta pendaftar.

Oleh sebab itu, pemerintah akan melanjutkan program bantuan ini, yang totalnya akan diberikan kepada masing-masing peserta sebesar Rp3,55 juta.

Pada tahun 2021, Program Kartu Prakerja tidak akan kembali ke Gelombang 1, namun akan dilanjutkan dari tahun 2020. Dengan kata lain, pada tahun 2021 ini, program Kartu Prakerja akan dibuka untuk Gelombang 12.

Kabar akan dibukanya program Kartu Prakerja Gelombang 12, ternyata turut dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Mereka membuat pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 palsu yang tentunya akan merugikan masyarakat.

Baca Juga: Ustaz Yahya Waloni Kaitkan Masker dengan Surga, Ferdinand Hutahaean: Kalau Saya Jemaahnya, Saya Tinggalkan!

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: prakerja.go.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah