Cara dan Syarat Mendaftarkan Merek Usaha Secara Gratis di KemenkopUKM, Simak Langkahnya Berikut Ini

- 23 Maret 2021, 16:06 WIB
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki menuturkan soal masyarakat ekonomi menengah, terkait tempat usaha dengan harga sewa murah.
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki menuturkan soal masyarakat ekonomi menengah, terkait tempat usaha dengan harga sewa murah. /Rianti setyarini// https://www.depkop.go.id/galery

PR DEPOK - Kementerian Koperasi dan UKM memberikan fasilitas kepada masyarakat terhadap usaha mikro terpilih untuk bisa mendaftarkan merek usahanya.

Program ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Kementerian Koperasi dan UKM agar pelaku usaha mikro dapat bertransformasi dari sektor informal ke formal.

"Izin usaha dan sertifikasi sangat penting bagi pelaku usaha mikro untuk naik kelas; agar dapat masuk ke rantai pasok dan akses pasar lebih luas. Namun, selama ini ada tantangan dari proses pengurusan maupun biaya," ujar Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Teten Masduki seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun Instagram resmi @kemenkopukm yang diunggah pada Senin, 22 Maret 2021.

Baca Juga: Cek sid.kemendesa.go.id untuk Cairkan BLT Dana Desa Rp300 Ribu 2021 Tanpa NIK KTP, Simak Langkah Berikut Ini

Usaha mikro terpilih nantinya akan mendapatkan fasilitasi pendaftaran merek ini tanpa dipungut biaya apapun, alias gratis.

Diketahui, merek usaha mikro yang telah didaftarkan dan dipatenkan, akan membuat nilai usaha tersebut meningkat dan lebih dipercaya konsumen.

Sebuah merek usaha dapat menentukan kesuksesan sebuah perusahaan. Adanya merek usaha, konsumen akan lebih bisa mengenali dan dipercaya.

"Oleh karena itu perlu kita permudah dan fasilitasi agar produk-produk usaha mikro yang berkualitas bisa lebih bersaing," ujar Teten menambahkan.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar Sertifikasi Halal Gratis untuk Produk Usaha Melalui Kemenkop UKM

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: Instagram @kemenkopukm


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x