Kartu Prakerja Gelombang 16 Masih Dibuka, Sebelum Mendaftar Simak Kategori Peserta yang Tidak Akan Lolos

- 26 Maret 2021, 12:04 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja.
Ilustrasi Kartu Prakerja. /Dok. ANTARA/HO-dok pri.

 

PR DEPOK – Kartu Prakerja kini sudah memasuki gelombang 16 dan pendaftarannya hingga hari ini masih dapat dilakukan di situs www.prakerja.go.id.

Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Program Kartu Prakerja dibuat pemerintah dengan tujuan mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Baca Juga: Dokter Teladan se-Indonesia yang Diusung Partai Nasdem Terpilih Jadi Bupati Belu NTT

Seperti diketahui, pendaftar Kartu Prakerja tiap gelombangnya sangatlah banyak sehingga pihak Kartu Prakerja harus menyaring siapa yang akan lolos.

Penyaringan itu dilakukan agar program Kartu Prakerja diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan serta merata.

Untuk Kartu Prakerja Gelombang 16, peserta yang akan lolos hanyalah 300 ribu peserta tidak seperti gelombang sebelum-sebelumnya yang kuota penerimannnya yakni 600 ribu peserta.

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun Twitter resmi Kementerian Ketenagakerjaan @KemnakerRI ada beberapa kategori peserta yang tidak akan lolos Kartu Prakerja Gelombang 16 pada tahun 2021, berikut kategorinya.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: Prakerja Twitter @KemnakerRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x