Cara Cek Kartu Prakerja Lolos atau Tidak Bisa Dilakukan dengan 2 Cara Berikut

- 28 Maret 2021, 15:55 WIB
Ilustrasi pengumuman Lolos Kartu Prakerja Gelombang 16.
Ilustrasi pengumuman Lolos Kartu Prakerja Gelombang 16. /PIXABAY/Pexels

PR DEPOK – Program Kartu Prakerja telah genap membuka pendaftaran untuk 2,7 juta peserta penerima pada semester I-2021 dalam 5 gelombang pendaftaran.

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebelumnya telah menyampaikan bahwa pemerintah menganggarkan program Kartu Prakerja pada semester I-2021 sebesar Rp10 triliun untuk 2,7 juta peserta penerima.

Peserta yang lolos Kartu Prakerja semester I-2021 akan mendapatkan total manfaat sebesar Rp3,55 juta, sebagaimana dikutip Pikiran Rakyat Depok dari Antara.

Baca Juga: Pengumuman Lolos Kartu Prakerja Gelombang 16, Simak Bocoran Jadwalnya Berikut ini

Total manfaat sebesar Rp3,55 juta tersebut dibagi menjadi beberapa bentuk bantuan, yakni bantuan uang insentif, uang survei, serta uang pelatihan keterampilan kerja.

Uang insentif diberikan sebesar Rp2,4 juta yang akan disalurkan dalam 4 kali pencairan. Setiap pencairannya, peserta akan disalurkan uang sebesar Rp600.000.

Kemudian, uang survei diberikan sebesar Rp150.000. Uang tersebut diberikan setelah melakukan 3 kali survei dari Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja.

Untuk uang pelatihan, peserta akan diberikan saldo uang pelatihan sebesar Rp1 juta. Namun, uang ini tidak bisa dicairkan, dan khusus untuk membeli pelatihan yang ada di program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Akhirnya Muncul Usai Lama 'Menghilang', Moeldoko Tiba-tiba Mengaku Khilaf: Jangan Bawa-bawa Presiden

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: prakerja.go.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah